Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/surabaya/lib/vivvo/framework/full_page_cache.functions.php on line 133

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/surabaya/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 115

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/surabaya/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 328
Radio Smart FM - Jatim Siap UN 2013
Home | Jurnal Surabaya | Jatim Siap UN 2013

Jatim Siap UN 2013

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur mengklaim sudah melakukan banyak persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) 2013. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur, Harun mengatakan, semua pihak terkait sudah siap melaksanakan Ujian Nasional, termasuk pengawas dari Perguruan Tinggi.

Menurut Harun, distribusi soal Ujian Nasional untuk 38 kabupaten kota dilakukan pada 10 dan 11 april 2013. Kabupaten Gresik pada 5 April dan khusus kabupaten Sumenep akan dilaksanakan pada 8 April mendatang, baik untuk soal SMA dan SMP. Hal ini karena kapal ke sejumlah kepulauan di Sumenep hanya ada tanggal 8 April.

Distribusi naskah ujian Unas ini dikawal baik dari kepolisian, pengwas dari Perguruan Tinggi, dan Dinas Pendidikan. Dinas Pendidikan Jatim menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan beredarnya kunci jawaban. Karena tingkat kebocoran soal pada ujian nasional tahun ini sangat sulit terjadi. Ujian Nasional akan ada 20 paket soal yang diacak setiap harinya.

Sementara itu, sekitar 1.643.009 siswa di Jatim akan mengikuti Ujian Nasional pada 15-18 April 2013. Jumlah ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan kepada kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya, agar tidak menciptakan ketegangan kepada para siswa menjelang Ujian Nasional.

Walikota juga menghimbau agar Kepala sekolah dan guru bisa mencegah aksi contek-contekan. Sedangkan, Ketua Dewan Pendidikan Surabaya, Isa Ansori menyatakan akan memeprjuangkan siswa hamil untuk tetap mengikuti Ujian Nasional.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in